7 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

7 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Haridunia.com – Setelah timbul jerawat biasanya akan meninggalkan bekas yang tentunya bisa mengurangi penampilan anda. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Oleh karena itu, dalam tulisan kali ini akan coba membahas tentang 7 cara menghilangkan bekas jerawat secara alami :

1. Alpukat + Madu 

Alpukat ini mengandung vitamin E sehingga sering digunakan seseorang untuk mengatasi jerawat dan menghilangkan bekas jerawat di kulit mukanya. 

Vitamin E dalam alpukat ini dapat mengurangi peradangan pada kulit. Alpukat ini nantinya akan dikombinasikan dengan madu dan akan dijadikan masker. Kandungan hidrogen peroksida yang ada pada madu bersifat antibakteri sehingga bermanfaat untuk kulit. Alpukat dan madu yang sudah menjadi masker itu nantinya akan dioleskan pada bekas jerawat selama 15 – 20 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. 

2. Lemon 

Lemon dipercaya dapat menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang membandel karena mengandung asam askorbat L. kandungan Asam askorbat L dalam lemon ini dapat mengurangi masalah peradangan pada kulit berjerawat dan juga dapat membersihkan pori pori wajah yang tersumbat. 

Lemon juga dikenal sebagai pencerah kulit dan penghilang noda hitam bekas jerawat. Lemon dipotong menjadi dua lalu diperas sehingga menghasilkan air. Air perasan lemon dioleskan ke wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk. 

3. Pasta Gigi

Selain berguna untuk membersihkan gigi, namun pasta gigi juga dapat digunakan sebagai alternatif untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Kandungan beberapa bahan aktif seperti fluoride, triclosan, dan hidrogen peroksida pada pasta gigi dapat mencegah iritasi pada kulit. Cara menggunakannya juga cukup mudah. Oleskan pasta gigi secara tipis tipis saja langsung pada jerawat dan hindari mengoleskan pasta gigi ke seluruh area kulit wajah. Lalu biarkan selama kurang lebih 2 jam atau semalaman. Setelah itu bilas wajah dengan air dingin dan keringkan. 

4. Putih Telur 

Cara menghilangkan  bekas jerawat dengan menggunakan putih telur ini adalah pertama tama area kulit yang berjerawat dibersihkan dengan menggunakan air hangat. Lalu 1 butir telur disiapkan dan putih telurnya dipisahkan dari kuning telurnya. Kemudian oleskan putih telur itu ke area kulit bekas jerawat dan diamkan selama 15 hingga 30 menit atau hingga mengering. Setelah itu cuci bersih dengan menggunakan air dingin.


Baca Juga : Cara Menghilangkan Komedo Hitam dengan Produk Terbaik

5. Lidah Buaya 

Cara untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan lidah buaya ini adalah pertama tama wajah dibersihkan dengan menggunakan air hangat. Lalu beberapa helai daun lidah buaya disiapkan kemudian patahkan dan diambil gelnya. Setelah itu gel lidah buaya dioleskan pada area kulit bekas jerawat dan diamkan selama 10 hingga 15 menit. Bilas wajah hingga bersih dengan menggunakan air dingin

6. Madu

Dari dulu memang madu sangat terkenal sebagai makanan/minuman ya g berkhasiat untuk kecantikan, salah satunya adalah menghilangkan bekas jerawat. Cara adalah pertama tama wajah dicuci dengan menggunakan air hangat. Lalu kapas dan madu disediakan secukupnya, kemudian kapas dicelupkan pada madu. Setelah itu kapas yang sudah diberi madu itu dioleskan pada area kulit wajah bekas jerawat dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. Wajah dicuci bersih dengan menggunakan air dingin. 

7. Pepaya 

Cara penggunaan pepaya untuk menghilangkan bekas jerawat ini adalah siapkan buah pepaya yang sudah matang. Kemudian kulitnya dikupas lalu dipotong dan diblender hingga halus. Setelah itu oleskan pepaya halus atau jadikan sebagai masker dan diamkan selama 20 menit. Kemudian wajah dibersihkan dengan menggunakan air dingin. 

Begitulah Rekomendasi 7 cara menghilangkan bekas jerawat secara alami,mudah-mudahan dapat kalian terapkan di rumah.

Baca Juga : 5 Manfaat Saffron Untuk Kecantikan, Wajib Coba !




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *