Ini Dia Kata kata Menteri Susi Pudjiastuti untuk Memotivasi Peserta Orasi Ilmiah di Unair

susi pudjiastuti
Kata-kata menteri Susi Pudjiastuti “Tenggelamkan” seolah olah telah menempel ditelinga kita. Dan kata kata itu merupakan salah satu ciri khas dari Ibu Susi ketika mengetahui adanya pencurian ikan yang terjadi di perairan Indonesia. Tetapi kepercaayan Presiden Jokowi yang memberikan jabatan menteri kelautan dan perikanan untuk Ibu Susi ini sedikit aneh, pasalnya Ibu susi ini menjabat kementriannya itu tanpa disertai gelar yang tinggi karena dirinya hanyalah seorang lulusan SMP saja. 
Didalam sebuah orasi ilmiah di FEB Unair, Ibu Susi memberi motivasi kepada para peserta di orasi itu melalui kata katanya. 
Berikut kata kata menteri Susi Pudjiastuti untuk memotivasi peserta orasi ilmiah di Unair diantaranya yaitu: 

1. Sejak Umur 17 Tahun Sudah Berkecimpung Di Dunia Perikanan

Pengalamannya yang sejak dari umur 17 tahun sudah berkecimpung di dunia perikanan menjadi daya tarik untuk Presiden Jokowi untuk menjadikan wanita kelahiran tahun 1951 di Pangandaran ini sebagai menteri. Sehingga beliau tidak akan segan segan untuk menenggelamkan Kapal asing yang masuk ke teritorial perairan Indonesia.

2. Tidak Mudah Untuk Menjadi Pejabat Tinggi 

Bagi Ibu Susi untuk menjadi seorang pejabat tinggi itu adalah bukan hal yang mudah. Karena ketika dirinya menjadi menteri, dirinya banyak diekspos dan juga banyak di bully orang jika melakukan kesalahan. Didalam bayangannya sebelum menjadi menteri adalah jika seorang menteri itu adalah seseorang yang terhormat dan seseorang yang dispesialkan. 
Tetapi ternyata menjadi menteri itu adalah seseorang yang akan dibully, dicaci, dan dibilang orang bodoh. Pada saat menenggelamkan kapal kapal asing itu terkadang dirinya dikatakan orang yang bodoh. Tetapi bagi beliau kalau dirinya seseorang yang bodoh mana mungkin akan diangkat menjadi menteri. 
Tetapi semua bullyan dan caci maki itu dihadangnya dengan niat untuk dapat mewujudkan misi Indonesia menjadi poros maritim dunia. Selama menjadi pengusaha eksportir ikan hingga menjadi menteri, laut itu dijadikan oleh dirinya sebagai rumah keduanya. Dan beliau juga adalah seseorang yang tidak takut untuk melawan siapapun sekalipun lawannya itu adalah sebuah negara. 
Beliau setuju jika orang Indonesia itu santun santun, tetapi jika sedang melawan pencuri ikan tidak seharusnya kita bersikap santun karena kita harus bersikap tegas didalam menghadapinya. 
Itulah kata kata menteri Susi Pudjiastuti untuk memotivasi peserta orasi ilmiah di Unair. Semoga kata kata Ibu Susi diatas akan bisa memotivasi para peserta di orasi ilmiah tersebut dan khususnya untuk kita. 
Berdasarkan data dari BPS atau Badan Pusat Statistik, ditunjukkan jika adanya peningkatan yang baik dari sektor kemaritiman. Selain itu juga produksi ikan meningkat dan konsumsi ikan pun tinggi, dan itu semua adalah berkat kerja keras dari Ibu Susi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *