5 Ide Usaha Sampingan, Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

5 Ide Usaha Sampingan Menjanjikan Yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga, Simak di Sini!

Sumber: Detikcom

Meraih kesuksesan dengan menjalankan usaha di rumah, kini tidak hanya sekedar angan – angan saja bagi seorang ibu rumah tangga. Ibu tentu sering atau pernah melihat kan berita di televisi ataupun artikel di internet yang menampilkan profil dan kisah sukses dari ibu rumah tangga yang memiliki penghasilan puluhan hingga ratusan juta rupiah dari usaha sampingannya?

Hal tersebut bisa terwujud berkat kesungguhan hati dan ketahanan mental dalam menghadapi setiap permasalahan saat merintis usaha sampingannya. Selain itu, mereka juga mampu menangkap peluang yang ada dan mengembangkannya menjadi sebuah penghasilan. 

Nah, jika ibu juga tertarik untuk ikut melakoni sebuah sampingan, maka berikut dibawah ini akan diperkenalkan 5 ide usaha sampingan menjanjikan yang cocok untuk ibu rumah tangga, diantaranya yaitu : 

Bisnis Online

Sumber: Mitra Bukalapak

Dunia digital yang saat ini makin terus berkembang ternyata mampu mendukung lahirnya berbagai usaha kreatif, termasuk juga yang bisa dijalankan oleh ibu rumah tangga. Bisnis di bidang fashion dan makanan adalah beberapa jenis produk dalam bisnis online yang paling digemari saat ini dan tidak pernah surut peminatnya. Selain karena banyak peminatnya, kedua bisnis tersebut pun sangat dekat dengan dunia perempuan dan biasanya menjadi bagian dari hobi mereka. Menjalankan sebuah usaha yang sesuai dengan hobi biasanya bisa mempelancar kesuksesan. 

Penulis

Sumber: Detikfinance

Punya bakat dan minat dalam menulis pun bisa dijadikan sebagai peluang usaha sampingan ibu rumah tangga yang menjanjikan. Ibu bisa memulainya dengan bekerja freelance sebagai penulis. Apalagi, kini ada banyak situs marketplace yang menawarkan pekerjaan di bidang menulis. Ibu hanya perlu meluangkan waktu senggang untuk mendapatkan pekerjaan dari sana. Kebutuhan akan konten website atau artikel yang bisa meningkatkan jumlah kunjungan ke website sangat dibutuhkan saat ini. Sehingga tidak heran jika jasa penulis makin banyak dicari. 

Baca juga: Begini Prediksi Harga Nikel Berjangka Tahun 2022

Saham Online

Sumber: GoBiz

Usaha sampingan lainnya yang cocok dilakoni ibu rumah tangga adalah bermain saham atau reksadana online. Ibu bisa bekerja tanpa perlu meninggalkan rumah dan bisa mendapatkan keuntungan dalam waktu singkat. Meski jual beli saham ini bukan usaha yang sederhana karena tetap membutuhkan perhitungan terutama dari segi risiko – risiko dan juga keuntungan. Ibu bisa memulai usaha sampingan ini dengan modal awal Rp. 100 ribu saja dulu. Tergantung broker mana yang kamu pilih saat akan berinvestasi online. 

Kerajinan Tangan 

Sumber: CNN Indonesia

Jika ibu punya kemampuan untuk mengolah barang – barang menjadi kerajinan tangan yang berkualitas dan bernilai tinggi, ibu memiliki peluang besar untuk menjadikan kemampuan tersebut menjadi sebuah usaha sampingan yang menghasilkan keuntungan besar. Kerajinan tangan yang banyak mendapat permintaan dari pasar bisa berupa souvenir wisuda, penghantar seserahan pernikahan, dan pembuatan hampers untuk parsel di hari – hari spesial. 

Day Care

Sumber: Alodokter

Usaha sampingan Day Care ini cocok untuk ibu rumah tangga yang tinggal di kawasan perkotaan. Seperti yang diketahui bahwa perempuan zaman sekarang banyak yang menjadi ibu rumah tangga sekaligus menjadi wanita karir. Mereka biasanya akan membutuhkan seseorang terpercaya untuk menjaga anaknya disaat mereka bekerja. 

Usaha day care atau penitipan anak ini bisa ibu coba untuk memberikan solusi terhadap permasalahan tersebut. Untuk memulai usaha ini, ibu hanya perlu mempromosikannya ke tetangga – tetangga melalui broadcast chat atau promosi melalui media online, maka pelanggan akan berdatangan dengan sendirinya. 

Menjalankan sebuah usaha tentu bukanlah perkara mudah, apalagi dalam hal mengatur keuangannya. Namun, ibu tidak perlu khawatir karena saat ini tersedia banyak software akuntasi yang siap membantu mengelola keuangan bisnis ibu. 

Baca juga: 3 Cara Bayar PBB Terbaru, Gampang Banget!

Sumber: https://beritanakmuda.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *